Saturday, February 25, 2017

Arti Satu Jiwa

Teringat dengan seorang anak PA yang bekerja sebagai host radio, saya lalu mendengarkan (streaming) sebuah radio rohani di sebuah kota di Indonesia (sebut saja kota X). Saya medengar doa anak PA saya di radio tersebut, doa yang didengar oleh siapapun di kota X dan mungkin di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Saya tidak ingin meninggikan nama saya dengan tulisan ini. Saya ingin meninggikan nama Tuhan yang luar biasa memakainya.

Ketika saya memutuskan untuk taat membimbing beberapa anak rohani di kota Y sekitar 7 tahun lalu, saya sedang tidak melakukan hal yang sia-sia. Tuhan sedang mempersiapkan panah-panah yang luar biasa. Ia sedang mempersiapkan pemimpin-pemimpin. Tuhan tidak terbatas dengan apa yang saya kerjakan, Dialah yang mengerjakan pertumbuhan dalam hidup anak-anak PA saya.

Mungkin benih itu belum terlihat ketika ditaburkan, tapi percayalah satu hari Tuhan yang memberi pertumbuhan itu, akan menjadikan pohon yang berbuah lebat.

Satu jiwa berharga. Di belakang satu jiwa, ada beribu atau bahkan berjuta jiwa yang diselamatkan dan diberkati.

Puji nama Tuhan.

No comments:

Post a Comment