Friday, April 27, 2012

27

Siang-siang melamun, merenung dan berpikir. Menunggu ujian sebentar lagi. Kuberkata pada diriku sendiri: “Jangan lupa bawa jam supaya nanti pas ujian ga bingung soal waktu.” Laluku merenung lagi. Kumerenung tentang jaam tangan. Sering orang bertanya: “jam berapa sekarang?”. Kurenungi pertanyaan ini, pertanyaan yang salah menurutku. S-a-l-a-h, SALAH! Salah karena kamu bertanya jam berapa sekarang, tapi dia butuh beberapa detik untuk menjawab pertanyaanmu. Jadi jawabannya akan tidak akurat. Apalagi kalau jarum detik sudah dekat dengan angka 12, maka jawabannya kemungkinan besar akan beda 1 menit dari pertanyaanmu. Pertanyaan yang benar harusnya begini: “nanti pas kamu lihat jam tanganmu, kasih tau aku jam berapa ya.” Dengan demikian, jawaban yang akurat bisa diberikan. “Hahaha, penting sekali perenungan ini.”, dengan nada menyindir. Kesalahan kecil itu saja kok diperdebatkan? SWGL! SO WHAT GHETO LOH! hehe

Lalu kuberangkat ke lokasi ujian pilihan ganda 75 soal di komputer. Nomor1? A,B,C atoD? Nomor 2? 3? Dan sampailah selesai semua. Hmmm, tapi masih ada waktu, lalu kutanya Tuhanku: “Tuhan, nomor berapa yang harus aku lihat lagi?” “27” katanya. Hmmm, dalam hatiku tapi sambil ragu2: “bener juga ya Tuhan, nomor ini kok aku kurang yakin. Tapi kayanya aku yang bener deh.” Aku merasa Dia terdiam. Lalu kuklik saja SUBMIT, dan nilaipun langsung diumumkan, dan kaget bin ajaib bin sedikit nyesel, nomor 27 adalah salah satu nomor dari 2 soal yang salah. “Ow seandainya saja aku dengarkan Tuhanku!”

“Hmmm, kan cuma 1 soal Vid?” Kesalahan kecil? So what gheto loh? Yah mungkin, bagi orang lain. Tapi bagiku kesalahan kecil ini bersaksi imagebahwa Tuhan kita Allah yang besar, namun peduli dengan hal-hal terkecil dalam hidup kita.

Daud menulis: “One thing GOD has spoken, two things I have heard: that you, O God, are strong, and that You, O Lord, are loving.” (psalm 62:11-12a). Baru malam kemarin aku mendapat ayat ini, dan aku bingung kok bisa ya Tuhan bicara 1hal, tapi Daud mengerti 2hal: 1.Bahwa Allah itu kuat, dan 2. Allah mengasihinya? Hari ini kutemukan jawabannya. Allah yang besar itu peduli dengan 1 dari 75 soal ujianku: Nomor 27. STRONG GOD WHO CARES ABOUT EVERY LITTLIE THINGS IN MY LIFE.

Dia juga peduli dengan hidupmu. “Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah itu tempat perlindungan kita.” (Mzm 62:9) Share your personal problems with Him, even the “little things” you have. Cause He cares, He loves you! Trust HIM EVERY TIME, not only in church, not only in a prayer meeting, not only in your meditation time, but every time… and you will see how much He loves you and want to speak with you. Tuhan yang mengasihiku juga mengasihimu. Amin.

-Glory to God-

pics taken from http://www.dailyencouragement.net/images/scripture/does_god_care.jpg

1 comment: