Saturday, April 28, 2012

Teka Teki Teka Teko

“Teka Teki Teka Teko, siapa bisa jawab dapet teko, eh ko cuma te-ko?”

Begitulah akhirnya jika seseorang memaksakan dirinya untuk berpantun. Ujung-ujungnya maksa, hehehe *ketawagaring.

Malam ini ketika aku bicara sama Tuhanku, aku diingatkan tentang suatu ayat yang membuatku tertawa.

Kumembayangkan di suatu arena perlombaan lari, ada begitu banyak anak muda, beberapa dari mereka adalah atlet (atlet larilah! <buat yang nanyaimage atlet apa dalem hatinya>). Terus ada juga kakek2 umur 80 (80 tahunlah! <buat yang nanya 80 apa dalam hatinya>). Iya, ada kakek2 ceritanya. Lalu pertanyaan ini muncul di hatiku: “siapa pemenang lomba larinya?”.

Atlet2 muda itu? Yaiyalah kalo menurut logika ya. Namun, ada satu ayat di Alkitab yang bilang “belum tentu”.

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan (those who hope in the LORD) mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah” (Yes 40:29-31).

Siapakah yang berlari dan tidak menjadi lesu? Anak muda? Teruna? Hmm, maaf salah tempat. No No No, orang muda lelah lesu, teruna tersandung. Bukan mereka pemenangnya, tapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan (YANG BERHARAP KEPADA TUHAN). Tua muda sama saja, bukan soal umur, tapi soal siapa yang diandalkan.

Malam ini ketika aku sedang bersemangat sekali, aku ragu apakah bisa terus konsisten seperti ini. Lalu kudengar alunan musik-Nya di hatiku:

Kuberharap KepadaMu
Kau Perlindungan Dan Kekuatanku

Ku Berdoa KepadaMu
Kau Tanduk Keselamatanku’

Apakah aku bisa? Tidak jawabannya, tapi Yesus di dalamku bisa. Dialah kekuatanku, Dialah harapanku. Aku percaya kepadanya. Kalau harus memilih, biarlah aku jadi kakek tua itu, namun berharap kepada Tuhan dan berlari sampai akhir. Itu jauh lebih baik daripada jadi anak muda yang mengandalkan dirinya sendiri, lelah, lesu, dan tersandung. Siapa pemenangnya? Tuhan di dalam kita. Amin.

Merk sebuah pena tidak ditulis di daftar pustaka, hanya nama penulisnya. Praise our God.

pics taken from http://goodcomics.comicbookresources.com/wp-content/uploads/2008/04/unclemarvel_running.gif

No comments:

Post a Comment