Wednesday, October 19, 2011

Kumasuki GerbangNya dengan Hati Bersyukur

Hari Minggu, hari istirahat. Badan capek, pegel-pegel, enaknya tidur. Cuacapun mendukungku berlibur di pulau kapuk. Angin sepoi-sepoi ditiup sang kipas,, hahhh enaknya.

KRRRRRIIIIIIINGGGGG… Jam 5 pagi,, alaramku bernyanyi dengan fals dan cempreng. Waktunya saat teduh. Namun badanku masih ngantuk,,, tanpa ragu kupukul si alaram cempreng supaya diam.

Haripun berlanjut. Kulihat jam ditembokku menunjukkan pukul 11. Dasar si pemalas,, akupun masih berusaha tidur,,, tapi mataku sudah capek nutup terus.. Heuh,, terpaksa deh mandi. Musuh kali ini adalah si air dingin cap Bandung.. Hampir 4 tahun lebih aku di Bandung, tapi kami (aku dan air mandi cap Bandung) tak pernah berteman akrab,,, mungkin dia terlalu tertutup.. hehehe. Kuguyur dulu di tanganku,, “Au dingin !!!”, lalu di sekitar bahuku,, “Waau dingin”, lalu di seluruh tubuhku,, “Waaaahaaau dingin pisan !!!!!!”. Tapi lama-lama seger lho.. Memang benar kata pepatah : “Tak kenal maka tak sayang.” hehehe.

“Tuhanku maafin aku ud bangun telat”, kataku dalam saat teduhku.. “Ya dimaafin”, kata Tuhan. Trus dikasi 1 ayat tentang Tuhan Yesus yang saat teduh pagi-pagi pas masih gelap. Hehehe,, aq bersyukur banget ternyata Tuhan itu ga cuma ngampunin tapi ngasih saran, jadi inget 1Yoh1:9 (mengampuni DAN menyucikan)… Beneran deh Tuhan tuh bisa ngomong, asal kitanya aja mau ngedengerin.

Hari ini belom selesai. Kali ini “si keledai” ini naek angkot berangkat ke Gereja dari cisitu jam setengah 3. Uda tau BonBin macet tiap minggu,,, masih aja berangkat setengah jam sebelum ibadah! Heuh,, bT gw sm diri sndiri. Mana angkotnya jalan sbentar berhenti, jalan sebentar berhenti… Rasanya pengen bikin angkot terbang dalam hatiku. Heuh !!! Hatiku di angkot benar2 emosi,,, tapi kutahan, kata Salomo “Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan. Orang yang menguasai dirinya melebihi orang yang merebut kota”…. Tahukah temen2 desteni kita bukan cuma jadi pahlawan, tapi jadi lebih dari pahlawan?! Ember!!! (baca Ams 16:32)

“Kiri A !!!!!”, kataku pada si Aa sopir angkot dengan nada emosi dan terburu-buru. Aku berjalan ke gereja dengan rasa bersalah… Seakan banyak orang yang teriak : “NI DIA NIH, SI TELAT LEWAT !”,, yup itu intimdasi iblis. Aq s4 merasa gak akan menikmati hadirat Tuhan dlm ibadah…

Namun, dalam perjalananku, Roh Kudus terus bernyanyi dalam hatiku, Ia bernyanyi suatu lagu yang masih kuingat sampai sekarang : “Kumasuki gerbangNya dengan hati bersyukur, halamanNya dengan pujian. Kutahu hari ini harinya Tuhan. Kubersuka sbab Dia girangkanku.”

Dan di gerbang Gereja GKKD, aku mendengar jemaat sedang bernyanyi lanjutannya : “Dia girangkanku, owww Dia girangkanku, kubersuka sbab Dia girangkanku!”, dan akupun tersenyum lebar. Tanpa ragu kumasuki gerbang gereja dan melanjutkan lagu yang Roh Kudus nyanyikan di angkot tadi.

Saat aku berpikir aku telah gagal,, dan kukira Ia kecewa dan tidak mau menerimaku,, Yesusku menunggu di pintu gerbang dan menanti-nantikan aku.. Dia girangkanku.

Ya lagu ini benar2 hidup.. “Kumasuki gerbangNya dengan hati bersyukur, halamanNya dengan pujian, kutahu hari ini harinya Tuhan, kubersuka sbab Dia girangkanku. Dia girangkanku. Oww Dia girangkanku. Kubersuka sbab Dia girangkanku.”

image

BTW sharing ini maksudnya bukan supaya kita boleh sewenaknya telat yahh.. Gbu

Mzm 100:4: Masuklah melalui pintu gerbangNya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataranNya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepadaNya dan pujilah namaNya.

God loves u, why do you feel guilty entering His presence? God gives His blood so that He can be close to you, why feeling guilty? Why do you think He does not care about your problems? He cares, and He will make you glad!

-Glory to God-

pics taken from http://media.photobucket.com/image/Jesus+on+gate+/kla_timmy/JesusAtHeavensGate.png

No comments:

Post a Comment