Wednesday, May 9, 2012

Sebuah Fakta yang Tidak Bisa Diubah Siapapun

Pelatihnya miris melihat sang juara terpojok di ujung ring. Mungkin begitu jugalah perasaan para fans-nya yang mendukungnya dengan logo khas Afrika: “ALI, BUMAYE!” atau “ALI, HABISKAN DIA!” Namun, kenyataan menunjukan hal lain. Si “raksasa” George Foreman tampak menguasai jalannya pertandingan dan memojokkan sang juara!

Beberapa detik sebelum ronde berakhir, bak halilintar di siang bolong, Ali tiba-tiba melepaskan pukulan kombinasi yang menghajar imageForeman, membuatnya jatuh tergeletak. Penontonpun kegirangan, sebuah legenda tercipta. Sebuah kemenangan bersejarah yang mengukuhkannya sebagai juara sejati di ring tinju kala itu.

Pernahkah kamu berada di pojok ring tinju kehidupan? Kamu berpikir semua sudah selesai dan tidak ada lagi harapan? Jatuh dan terus jatuh, sampai kamu tidak lagi percaya bisa bangkit?

Suatu hari, aku merasa demikian. Begitu sedih karena semua hancur. Kekalahan dan kejatuhan memberi warna gelap di kanvas kehidupanku. Namun, satu hal aku lihat. Satu hal aku dengar. Tuhan Yesus setia. Dia memanggilku dengan sebutan namaku. Di saat hilang harapanku, di saat aku merasa hidupku begitu parah dan bergelimang dosa. Dia mengirimku suatu text message yang membuatku kembali bangkit. Satu kata saja di message itu: “kekasih”.

Setiap kegagalan dan kejatuhan kita tidak mengubah status kita di mata-Nya, yaitu “kekasih”-Nya. Orang yang Ia sayangi. Sebuah fakta yang tidak bisa diubah siapapun.

Kegagalan dan dosa bisa memojokkan kita, namun Tuhan punya cara untuk membuat sang juara (kamu) menang. Percayakah kamu? Percayakah kamu bahwa Dia sanggup mengangkat kamu dari segala kegagalanmu? Bahwa Dia sanggup melepaskan kamu dari dosa-dosa yang mengikatmu? Dan bahwa Dia tetap mengasihimu sekalipun begitu banyak kesalahanmu? Beloved is an identity, it sticks with you and me.

Love never fails… (1 Cor 13:8a) and Jesus loves you, beloved.

Merk sebuah pena tidak ditulis di daftar pustaka,
hanya nama penulisnya.

pics taken from https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEirExYdzrzAsUQoogKBN_p37oalHrEKxMmwFrZCeJPWhfa9B87Hf91RMbEcVeU4vvdnO7QJhPt-R9cTGFn-UioSo26SZEnywA2MlxQtWP0G-YY86XGILzB94_vtLPWJlPd9YAXOzv8Y8ycr/s1600/AliForeman.jpg

No comments:

Post a Comment